Evaluasi minggu Ke-2

-Assalamualaikum wr.wb-

   Bertemu lagi dengan blog saya yang sederhana ini. Seperti biasa pada hari sabtu ini, saya akan membagikan sedikit dokumentasi mengenai evaluasi mingguan kami para siswa prakerin di BLC Telkom Klaten ini.

1.PENGERTIAN
Evaluasi merupakan bagian dari sistem manajemen yaitu perencanaan, organisasi, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi. Kurikulum juga dirancang dari tahap perencanaan, organisasi kemudian pelaksanaan dan akhirnya monitoring dan evaluasi. Tanpa evaluasi, maka tidak akan mengetahui bagaimana kondisi kurikulum tersebut dalam rancangan, pelaksanaan serta hasilnya.

2. TUJUANYA
Tujuan dari evaluasi itu sendiri adalah adanya penilaian dari hasil kerja selama satu minggu dan disini kita bisa sharing antar teman ini juga bermanfaat dan menambah ilmu apalagi kita mengalami suatu kendala kan kita bisa bertanya solusinya bagaimana kepada teman-teman dan ini juga kan supaya kita lebih akrab bahkan kita seperti saudara sendiri.

3. ALAT DAN BAHAN YANG DIGUNAKAN
>proyektor
>laptop
>materi dan yang menyampaikan materi
>audien/yang diberi materi

4.TAHAP PELAKSANAANNYA
 Nah yang akan kita bahas duluan yaitu presentasi dari masing-masing sekolah ya

* ini dari perwakilan sekolah smkn1dlanggu,mojokerto yang disampaikan oleh kak fery dan mbak ayuning yang membahas tentang cara installasi Vmware dan cara konfigurasi windows 7 ultimate sebagai router silahkan lihat dibawah ini gambarnya:

*selanjutnya presentasi dari smkn1banjit nah ini merupakan perwakilan dari Lampung yang menyampaikan presentasi tersebut ialah siti nuryani bersama rekannya kadek isna yang memaparkan tentang instalasi debian 8.6 diproxmox dibawah ini gambarnya:

*kemudian perwakilan dari sekolahSMK SRIWIJAYA DAN SMK N 7 KENDAL yang diwakili oleh fikri dan eqi mereka mempresentasikan tentang konfigurasi ppop client di debian router dibwah ini gambarnya:




*lanjut kita pada sekolah SMKN1 TAMBAK BOYO,TUBAN,yang disampaikan oleh agung mempresentasikan tentang konfigurasi dhcp di debian router dibawah ini gambarnya:

*ini dia perwakilan dari sekolah SMK N 7 KENDAL, yang disampaikan oleh kak ari dia mempresentasikan tentang  bagaimana cara menkonfigurasi mikrotik router os agar terhubung ke winbox gambarnya dibawah ini:










  *selanjutnya perwakilan dari sekolah SMK IHSANUL FIKRI MAGELANG, mereka mempresentasikan tentang cara install radio streming ini dia gambarnya:
* SMK N 1 JEPARA, mereka mempresentasikan  tentang hal-hal apa saja yang harus dilakukan setelah instalasi debian server ini dia gambarnya:

* yogi dan bima mereka dari jurusan rpl mereka mempresentasikan tentang bootstrapini dia gambarnya:




* Nah sekarang ada rekan satu sekolah dengan saya SMK 2 MUHAMMADIYAH,PEKAN BARU dari Provinsi RIAU yaitu Fajar, dia mempresentasikan sama seperti smk negeri 1 jepara yaitu hal-hal yang harus diperhatikan setelah instalasi debian server ini dia gambarnya:



*Nah kini giliran kami yang maju untuk membacakan hasil evaluasi kami. SMK MUHAMMADIYAH,PEKAN BARU provinsi Riau juga, ini dia gambarnya:
 
   Akhirnya presentasi untuk hari ini selesai. Tetapi ada rekan kita yang telah usai menjalankan kewajiban nya sebagai anak prakerin ini dari sekolah kutancane aceh yang akan pulang pada hari senin:











5.KESIMPULAN
    Kesimpulan dari evaluasi itu sendiri yaitu untuk memaparkan hasil kerja yang dilaksanakan pada waktu tertentu hasilnya kita dapat membagikan ilmu kepada audien dan memita saran atau kritikan apabila hasil kerja yang dilaksanakan kurang baik

6.Referensi
http://sitinuryani671.blogspot.co.id/2016/11/evaluasi-minggu-ke-3.html

   Demikian postingan saya kali ini. Terima kasih

-Wassalamualaikum wr.wb-



Selanjutnya
« Post sebelumnya