tutorial membuat sampul majalah sederhana

-Assalamualaikum wr.wb-

   Bertemu lagi dengan blog saya yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit turorial sederhana yakni membuat cover majalah menggunakan kombinasi GIMP dan Inkscape.

_________________

-Pengertian-

   Majalah adalah penerbitan yang dicetak menggunakan tinta pada kertas, diterbitkan berkala, misalnya mingguan, dwimingguan, atau bulanan. Majalah berisi bermacam-macam artikel dalam subyek yang bervariasi, yang ditujukan kepada masyarakat umum dan ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang.

-Latar Belakang-

    Saya membuat artikel ini dikarenakan juga merupakan  project sederhana saya dan saya ingin berbagi sedikit ilmu kepada para pembaca sekalian

-Maksud & Tujuan-

    Agar kita bisa membuat sampul majalah sederhana menggunakan aplikasi editing open source seperti GIMP dan Inkscape ini.

-Waktu yang dibutuhkan-

   Dalam proses pembuatan sampul majalah ini waktu yang dibutuhkan kurang lebih 15-30 menit, namun hal ini kembali lagi kepada para pembaca dimana anda harus mengenali dulu tool-tool yang ada pada aplikasi tersebut

-Alat dan Bahan-

*laptop/PC
*mouse
*Software GIMP, download
*Software Inkscape, download

-Tahapan pelaksanaan-

1. Sediakan foto atau gambar yang ingin di jadikan sampul utama, dan kemudian import ke GIMP,
2. Pada GIMP terapkan teknik path tool agar tulisan bisa berada di belakang objek foto tanpa harus menghapus bagian foto utamanya.
3. Setelah itu  import menjadi project Inkscape, kemudian aturlah tata letak huruf
4. Kemudian mainkan warna background agar sesuai

-Hasil & Kesimpulan-

   Dari apa yang saya praktikkan sebelumnya saya mendapatkan hasil yang cukup sederhana
   
   Sekian dulu postingan saya kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua...


-Wassalamualaikum wr.wb-

Selanjutnya
« Post sebelumnya